Kalau mau jadi guru, harus mau belajar
Kalau tidak mau belajar,  jangan jadi guru..

Ungkapan yang sangat tenar dikalangan para guru ini,  menjadi motivasi tersendiri bagi para guru MIM PK Kenteng untuk selalu bersamangat dalam meningkatkan kualitas diri.  Menjadi guru bukan berarti merasa diri sudah pandai,  namun semua itu perlu ditingkatkan agar kualitas diri semakin baik,  dan sesuai dengan perkembangan zaman.
MIM PK kenteng, mulai tahun ajaran baru ini juga menerapkan program Guru Belajar.  Guru Belajar bagi madrasah kami ada beberapa,  yaitu dengan mengirim bapak atau ibu guru untuk mengikuti seminar atau pelatihan tentang pendidikan.  Untuk yang satu ini sifatya isidental artinya tidak kegiatan rutin.  Hal ini karena kegitan semacam itu tidak mesti setiap bulan ada.
Selanjutya ada guru belajar yang diadakan di madrasah sendiri seperti pelatihan tahsin dan pelatihan IT (informasi Teknologi).  Untuk pelatihan tahsin diadakan rutin setiap minggu sekali, untuk ibu-ibu diadakan setiap hari senin dan selasa mulai pukul 07.00-11.00. Sedangkan untuk bapak-bapak di adakan setiap hari kamis mulai pukul 07.00-11.00 juga. Untuk kegiatan tersebut diikuti semua guru sesuai dengan jadwal masing-masing yang sudah dibuat oleh koordinator kegiatan tersebut.
Sedangkan untuk pelatihan IT,  sifatya adalah isidental sesuai dengan kebutuhan. Kegiatan yang sudah dilakasanakan dalam pelatihan it seperti sosialisasi pembuatan Raport, menyeting print online, membuat email dan blog.

Akhirya semoga dengan kegiatan guru belajar benar-benar mampu menegupgrade kualitas guru,  sehingga guru semakin berkualitas dan berwawasan luas yang tidak gagap dengan teknologi yang sekarang ini samakin berkembang.  Amiinn... 
 
Top